Entri yang Diunggulkan

Daftar 13 Smartphone yang rilis di tahun 2020

Semartphone yang rilis pada tahun 2020 ini sepertinya akan semakin canggih dari tahun sebelumnya. Menurut rumor, smartphone yang rilis tahun...

Daftar 13 Smartphone yang rilis di tahun 2020



Semartphone yang rilis pada tahun 2020 ini sepertinya akan semakin canggih dari tahun sebelumnya. Menurut rumor, smartphone yang rilis tahun 2020 akan dibekali teknologi yang belum pernah ada sebelumnya.

Dirangkum dari berbagai sumber, Senin (06/01/2020), sejumlah vendor ponsel telah menghadirkan smartphone unggulannya di tahun 2020 dengan teknologi yang semakin canggih, seperti pixel lensa kamera lebih besar, desain baru ponsel layar lipat, dan konektivitas 5G.

Berikut Daftar 13 Smartphone yang rilis di tahun 2020

1. Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro
Di awal tahun 2020, Xioami, vendor ponsel asal Tiongkok pada bulan Januari ini dikabarkan meluncurkan dua smartphone terbarunya, yakni Mi 10 dan Mi 10 Pro di China.

Kedua perangkat tersebut menjadi smartphone pertama dengan prosesor terbaru chipset Snapdragon 865 dari Qualcomm, yang sudah mendukung konektivitas 5G di sejumlah negara secara masif.
Selain itu, smartphone terbaru Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro kabarnya akan dibekali kamera utamanya dengan konfigurasi 108 MP.

2. Realme X50 5G

Selanjutnya, smartphone yang rilis tahun 2020 ini adalah Realme X50 5G, karna informasi Realme X50 5G kerap muncul di dunia maya.

Ponsel realme terbaru di tahun ini telah menjadi perbincangan hangat, terlebih realme sendiri terus mengungkapkan sejumlah spesifikasi yang dimiliki X50 5G.

Dikabarkan smartphone terbaru Realme itu telah dirilis tanggal 7 Januari 2020 di Beijing, China.
Adapun untuk spesifikasinya, Realme X50 5G bakal ditenagai Snapdragon 756G yang telah terintegrasi dengan modem Snapdragon X52 dan mendukung konetivitas 5G.

Baca juga: Daftar 10 Smartphone dengan kamera terbaik 2020 versi DxoMark

Selain itu, Realme X50 5G juga dibekali fitur pengisian daya cepat VOOC 4.0 yang diklaim mampu mengisi daya baterai dari 0-7 persen hanya 30 menit, dan akan menggunakan cooling system.

3. Samsung Galaxy S11 dan Galaxy Fold 2

Ajang tahunan MWC (Mobile World Congress) 2020 digelar tanggal 24-27 Februari kemarin. Dalam ajang tersebut sejumlah vendor ponsel telah memamerkan smartphone terbarunya.

Selain Vivo dan Nokia yang akan menghadirkan ponsel flagship miliknya dalam gelaran MWC 2020, di sisi lain pada tanggal 11 Februari 2020 Samsung juga dikabarkan telah menggelar Samsung Unpacked.
Dalam gelaran tersebut, vendor ponsel asal Korea itu kabarnya merilis dua smartphone terbarunya, yaitu Galaxy S11 (Galaxy S20) dan ponsel layar lipat Galaxy Fold 2.

4. Huawei P40

Smartphone yang rilis tahun 2020 ini juga ada dari Huawei yang meluncurkan Huawei P40 dan P40 Pro. Kabarnya peluncuran dua ponsel tersebut  berlangsung bulan Maret ini di Paris, Perancis.

Ponsel canggih milik Huawei itu diklaim punya keunggulan di sektor kamera dengan kamera utamanya beresolusi 64 MP.
Perangkat tersebut diluncurkan tidak dengan layanan Google, namun Huawei bakal menawarkan alternatif lain untuk smartphone terbarunya itu.


5. Oppo Find X2

Oppo telah mengkonfirmasi bahwa mereka siap merilis smartphone terbarunya di tahun 2020, yakni Oppo Find X2.

Perangkat tersebut akan ditenagai prosesor Snapdragon 865 yang sudah mendukung konektivitas 5G. Termasuk penggunaan sensor kamera terbaru dari Sony yang disematkan di dalamnya.
Namun, informasi detail terkait spesifikasi HP Oppo Find X2 belum terungkap. Tapi, ada bocoran yang menyebutkan kalau Find X2 akan dibekali baterai berkapasitas besar dan mendukung pengisian nirkabel 50 Watt.

6. Sony Xperia 2

Smartphone yang Rilis Tahun 2020 berikutnya ada Sony Xperia 2 atau Xperia 1R. Sudah banyak bocoran mengenai perangkat tersebut.

Untuk spesifikasi smartphone Sony terbaru di tahun ini sepertinya cukup mentereng, diantaranya menggunakan layar 5K beresolusi 5.040 x 2.160 piksel dengan kerapatannya hingga 899ppi.
Namun, untuk spesifikasi lainnya masih belum terungkap. Tetapi bisa dipastikan untuk kualitas kamera smartphone Sony selalu luar biasa.
Itu artinya, kamera depan dan belakang yang bakal disematkan pada Xperia 2 tak perlu diragukan lagi.


Sejumlah rumor menyebutkan bahwa Sony Xperia 2 dirilis dalam ajang MWC 2020 pada Februari kemarin.

7. Nokia 10

Nokia 10 masuk dalam deretan smartphone yang rilis tahun 2020. Perangkat terbaru dari Nokia itu sudah mendukung jaringan 5G, dan mengusung dua kamera utama masing-masing 48 MP+48 MP di belakang dengan OIS 4-axis. Sedangkan, di bagian depan disematkan kamera 16 MP yang mampu merekam video 4K dan 1080p. Untuk layarnya berukuran 6,5 inci, dilengkapi pula fitur tahan debu dan tahan air.

8. Nokia 8.2 5G

Selain Nokia 10, vendor ponsel asal Finlandia itu di tahun 2020 ini juga merilis smartphone terbaru seri lainnya, Nokia 8.2 5G.

Bahkan, HMD Global sudah mengonfirmasi bahwa Nokia 8.2 5G bakal dibandrol dengan harga murah. Tujuan untuk menjangkau konsumen lebih luas lagi.
Namun sayang, sampai saat ini belum banyak informasi mengenai spesifikasi Nokia 8.2 5G. Tapi dikabarkan perangkat tersebut akan ditenagai prosesor Snapdragon 765.

9. One Plus 8

OnePlus 8 adalah salah satu smartphone yang rilis tahun 2020. Perangkat ini dikabarkan rilis bulan April ini dengan mengadopsi Punch Hole atau tampilan kamera depan di layar.

Bukan hanya itu, smartphone tersebut juga sudah mendukung jaringan 5G dan ditenagai prosesor Snapdragon 865 dari Qualcomm.

10. Google Pixel 4A

Raksasa teknologi Google dikabarkan merilis smartphone terbarunya pada bulan Mei 2020 kemarin, yakni Google Pixel 4a dan Pixel 4a XL.

Ponsel pintar milik Google itu kabarnya akan dibandrol dengan harga lebih murah dari Google Pixel 4 yang telah diluncurkan pada tahun 2019 lalu.
Selain itu, kedua perangkat tersebut juga mendukung kualitas gambar/foto yang bagus, meski hanya memiliki satu kamera belakang.

11. Google Pixel 5

Tak hanya Pixel 4a, Google juga dikabarkan bakal merilis Google Pixel 5 di tahun 2020 ini. Smartphone Android besutan Google juga akan dibekali sejumlah fitur eksklusif.

Diprediksi Google Pixel 5 tidak akan dibekali RAM maupun baterai yang besar, tapi Google akan lebih mengoptimalkan lagi setiap bagian perangkatnya dengan sangat baik.
Jadi, meski spesifikasi yang tercantum di atas kertas tampak rendah namun fungsinya lebih baik dibanding smartphone di kelasnya.

12. Iphone 12

Meski belum secara resmi diumumkan, namun iPhone 12 menjadi salah satu smartphone yang akan rilis di tahun 2020 ini.

Kabarnya Apple akan merilis iPhone 12 di bulan September dengan menawarkan tiga varian. Selain itu, iPhone terbaru dari Apple itu sudah mendukung konektivitas 5G.

13. Iphone X Fold

Selain merilis iPhone 12, rumor juga menyebutan kalau Apple bakal memperkenalkan smartphone layar lipat pertamanya, yakni iPhone X Fold. Bahkan, Apple telah memesan paten untuk ponsel layar lipatnya itu.

Meskipun baru sebatas rumor, tapi banyak yang memprediksikan kalau Apple bakal menyematkan perangkat keras terbaiknya, dan pastinya harga untuk iPhone X Fold dibandrol dengan harga yang cukup mahal.

Ali Hyuuga Hanya seorang blogger pemula yang selalu ingin tau
Buka Komentar
Tutup Komentar

Belum ada Komentar

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai dengan topik pembahasan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel